Poncharal Kecewa Syahrin Gagal Finis di MotoGP Italia 2019

Poncharal Kecewa Syahrin Gagal Finis di MotoGP Italia 2019

MUGELLO – Manajer Tim Red Bull KTM Tech 3, Herve Poncharal, mengaku kecewa dengan kegagalan Hafizh Syahrin menyelesaikan balapan di MotoGP Italia 2019. Ia sedikit menyayangkan kerusakan mesin pada motor sehingga Syahrin harus keluar dari balapan.

Kekecawaan itu muncul karena Poncharal yakin, Syahrin seharusnya bisa menyentuh garis finis di Sirkuit Mugello dan memperjuangkan poin. Tetapi, insiden kecil yang menimpa pada motor membuat Syahrin harus merelakan hasil positif di MotoGP Italia 2019.

“Hafizh memiliki momen besar dan itu memalukan karena dia bisa saja memperjuangkan poin. Tapi sayangnya dia kehilangan sesuatu pada bagian depan,” ungkap Poncharal, mengutip dari Crash, Rabu (5/6/2019).

“Dia bertujuan untuk melanjutkan, tetapi ia kehilangan bagian depan untuk kesekian kalinya. Karena itu saya mengerti dengan idenya untuk lebih aman berhenti balapan. Tapi itu adalah kekecewaan besar karena sejauh ini Hafizh menunjukkan performa terbaik sejak awal tahun,” tambahnya.

Baca Juga : KETUM PP MUHAMMADIYAH: KEHIDUPAN YANG TERBUKA BUTUH BENTENG AKHLAK MULIA

Jika menilik pada performa Syahrin pada musim ini, rekan setim Miguel Oliveira itu tidak mampu menampilkan permainan terbaik. Saat ini ia duduk di posisi 23 pada klasemen sementara pembalap MotoGP dengan raihan dua poin.

Satu-satunya poin yang mampu ia dapat ada di MotoGP Prancis 2019 ketika ia berhasil finis di posisi ke-14. Sedangkan di balapan lainnya ia mampu finis tetapi selalu gagal menembus posisi 15 besar.