Prabowo Benarkan Sudah Berjumpa Gatot Nurmantyo

Prabowo Benarkan Sudah Berjumpa Gatot Nurmantyo

Prabowo Benarkan Sudah Berjumpa Gatot Nurmantyo

           JAKARTA, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membetulkan apabila dianya sudah berjumpa bekas Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Tetapi, ia tidak menjawab waktu di tanya apakah pertemuannya mengulas pencalonan gatot jadi calon presiden atau wapres, Prabowo tidak menjawab. Ia menyebutkan Gatot berjumpa dengannya karena menganggapnya senior di TNI.

” Karna dia junior saya, seringkali ketemu, saya tidak ada problem, ” kata Prabowo saar didapati di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (1/4/2018).

Waktu di tanya prospek Gatot di kancah politik karena saat ini telah pensiun, Prabowo malah mengakui tidak ketahui bekas Panglima TNI itu saat ini sudah pensiun.

” Saya tidak tahu persis kapan dia (Gatot) pensiun ya, mungkin saja bebrapa bln. ini, minggu ini, ” lanjut Prabowo.

Gatot terlebih dulu membetulkan dianya sempat berjumpa dengan Ketua Umum Partai Gerindra selepas tidak sekali lagi menjabat jadi pimpinan teratas di TNI.

Baca Juga : Panjat Pagar Tempat tinggal Walet, Bocah 7 Th. Tewas Tersengat Listrik

Hal tersebut mengonfirmasi pernyataan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani yang menyebutkan kalau Prabowo sempat berjumpa Gatot, waktu bursa calon presiden dari Partai Gerindra serta calon wapres pendamping Presiden Joko Widodo tengah ramai dibicarakan.

Gatot bahkan juga mengakui pernah di ajak gabung ke Partai Gerindra oleh Prabowo. Tetapi, ia menyebutkan belum juga dapat menjawab hal tersebut karna waktu itu masih tetap berstatus jadi prajurit TNI.

” Beliau mengemukakan, ‘Kalau kelak ingin gabung saya terbuka’. Saya katakan, ‘Pak, saya belum juga bicara problem itu, karna Ayah sama juga dengan saya’. ” kata Gatot mengulang perbincangannya dengan Prabowo.

” Jika saya jadi Ayah, serta Ayah jadi saya, di tanya, jadi seseorang negarawan serta patriot, tentu Ayah jawabannya sama juga dengan jawaban saya bila Ayah yang di tanya. Pak Prabowo lalu katakan, ‘Iya ya, tidak bisa berpolitik praktis ya’, ” ucap Gatot menirukan tanggapan Prabowo.

Support by : kompas.com