Prabowo Subianto Putuskan Sikap Politik pada 17 Oktober

 

Jakarta – Partai Gerindra ingin memutuskan tempat masih jadi oposisi atau gabung ke pemerintah Joko Widodo (Jokowi) dalam rakernas (rapat kerja nasional) akan datang. Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebutkan rapat kerja nasional itu akan diadakan pada pertengahan Oktober kelak.

“Pak Prabowo telah memerintah partai agar mengadakan rapat kerja nasional di 15, 16, 17 (Oktober),” kata Dahnil waktu didapati di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Dahnil pastikan sikap politik Prabowo serta Gerindra akan dikatakan di hari paling akhir rapat kerja nasional. Tetapi, masalah tempat rapat kerja nasional, Dahnil menyebutkan belum ditetapkan.

Baca Juga : Karena Standar Klopp Selalu Tinggi Setiap Musimnya

“Kan orang nantikan, apa kita beroposisi, arti saya, bisa menjadi partner gawat, atau jadi partner internal, oposisi, atau dalam pemerintahan itu akan ditetapkan seputar tanggal 17 Oktober,” tuturnya.

“Peluang di Jakarta atau di Hambalang. Tempatnya belum dipastikan. Di situlah kelak Pak Prabowo akan mengemukakan pada publik sikap politik Pak Prabowo serta sikap politik Gerindra,” tambah Dahnil.

Gerindra awalnya mengutarakan masalah lobi-lobi dengan faksi Istana Kepresidenan. Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan ada penawaran untuk masuk jadi sisi pemerintah.

“Perbincangan itu memang benar ada serta kita tidak dapat pungkiri jika ada perbincangan, ada pertimbangan di seputar Istana karena itu,” papar Muzani di Kompleks MPR/DPR, Senin (7/10).