Raih Gelar Juara Dunia untuk Ketiga Kalinya, Ini yang Dirasakan Ahsan/Hendra

Raih Gelar Juara Dunia untuk Ketiga Kalinya, Ini yang Dirasakan Ahsan/Hendra

BASEL – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan baru saja mengharumkan Tanah Air lantaran berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 pada Minggu 25 Agustus 2019. Mereka yang berhasil meraih medali emas karena menang di final melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) pun tak menyangka bisa menjadi juara di kompetisi tersebut.

Pasalnya Ahsan/Hendra meraih gelar prestisius tersebut di umur yang tidak lagi muda. Seperti Hendra yang baru berulang tahun pada 25 Agustus kemarin kini sudah berusia 35 tahun, sementara Ahsan sudah berumur 31 tahun. Namun, di usia mereka yang tak muda itu justru mereka telah membuktikan mereka masih mampu kompetitif dengan memenangkan kejuaraan tersebut.

Kini, baik Ahsan dan Hendra pun berharap gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis ketiga mereka itu bisa menjadi keran untuk gelar-gelar kompetisi berikutnya. Pasalnya Ahsan/Hendra masih ingin terus berjuang di dunia bulu tangkis.

“Saya nggak menyangka di tahun 2019 ini bisa jadi juara di All England dan Juara Dunia. Semoga ini jadi motivasi saya kedepannya,” ungkap Hendra, melansir dari laman resmi PBSI, Senin (26/8/2019).

Baca Juga : GREYSIA/APRIYANI UNGKAP KUNCI SUKSES TUNDUKKAN WAKIL CHINA DI PEREMPATFINAL

“Alhamdulillah, saya senang bisa menjadi juara dunia yang ketiga kalinya. Pastinya bersyukur dan sangat senang semoga kedepannya bisa jadi juara-juara lagi,” tambah Hendra.

Medali emas yang didapatkan Ahsan/Hendra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis memang bukanlah pencapaian mereka yang pertama. Sebab sebelumnya mereka juga sudah mencicipi medali emas di dua edisi sebelumnya, yakni pada tahun 2013 di Guangzhou, China dan 2015 di Jakarta, Indonesia.