Saat Jokowi Acungkan Jari Telunjuk "1" ke Arah Massa Pendukungnya...

Saat Jokowi Acungkan Jari Telunjuk “1” ke Arah Massa Pendukungnya…

JAKARTA – Selesai memperoleh nomer urut 1 dalam Penentuan Presiden 2019 yang akan datang, capres Joko Widodo tinggalkan gedung KPU RI memakai mobil Kijang Innova hitam bernomor polisi B 1288 RFQ, Jumat (21/9/2018) jam 21.25 WIB.

Akan tetapi, waktu berjalan keluar lokasi gedung KPU, Jokowi tidak diduga buka pintu mobil samping kiri serta keluar mengacungkan jari telunjuknya, sinyal nomer pemilihnya bersama dengan cawapres Ma’ruf Amin.

Jokowi tampak berjalan ke kiri, ke depan, serta mengarah kanan, dimana massa pendukungnya bergabung semenjak Jumat sore di lokasi itu.

Kedatangan Jokowi itu membuat situasi riuh. Massa lalu meneriakan nama Jokowi berkali-kali.

“Hidup Jokowi hidup Jokowi, Jokowi Presiden,” teriak massa.

Massa tidak dapat mendekati mobil Jokowi sebab petugas pengamanan presiden dan beberapa puluh personil kepolisian berjaga di tempat.

Teriakan selalu terdengar walau mobil Jokowi sudah jauh tinggalkan tempat.

Jam 21.42, massa simpatisan Jokowi-Ma’ruf Amin makin lama makin tinggalkan lokasi gedung KPU RI.

Massa simpatisan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang ada disamping berlainan memulai tinggalkan tempat.

Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapatkan nomer urut satu serta pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan nomer urut dua menjadi peserta Pemilu Presiden 2019.

Hal tersebut berdasar pada hasil penarikan undian nomer urut calon presiden-calon wapres yang dikerjakan di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat malam.

KPU mengadakan rapat pleno terbuka penarikan undian serta penentuan nomer urut capres-cawapres dalam Pemilihan presiden 2019.

Sesudah prosesi penarikan undian, KPU lalu mengambil keputusan nomer urut itu. Menjadi info, buat Jokowi serta Prabowo, hasil penarikan undian nomer urut Pemilihan presiden kesempatan ini berlainan dengan Pemilihan presiden 2014.

Pada Pemilihan presiden 2014, Jokowi yang berduet dengan Jusuf Kalla saat itu mendapatkan nomer urut dua.

Baca Juga : Prabowo: Pilpres Bukan Untuk Mencari Kekurangan atau Kesalahan

Sesaat, Prabowo yang berpasangan dengan Hatta Rajasa mendapatkan nomer urut satu. Nomer urut itu akan digunakan semasing tim saat kampanye sampai hari pengambilan suara pada 17 April 2019.

Acara penarikan undian nomer urut itu di pimpin Ketua KPU Arief Budiman yang didampingi komisioner KPU lainnya.