Saat Kapolri Memotong Rambut Bayi Tito Karnavian...

Saat Kapolri Memotong Rambut Bayi Tito Karnavian…

Saat Kapolri Memotong Rambut Bayi Tito Karnavian...

               YOGYAKARTA, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian resmikan yayasan Tempat tinggal Berkunjung Bumi Damai di Jalan Purbayan, Gang Janoko, Nomor 1296 A, Rt 58/Rw 14, Kotagede, Yogyakarta.

Di acara ini Kapolri juga berjumpa sekalian memotong rambut bayi bernama Muhammad Tito Karnavian, yang disebut anak asuh anggota Polda DIY Brigadir Nur Ali Suwandi.

Kapolri ada dengan sebagian petinggi Mabes Polri serta didampingi oleh Kapolda DIY Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

Sesudah di tandatangani prasasti peresmian, Kapolri memiliki kesempatan memotong rambut bayi anak asuh Brigadir Nur Ali Suwandi bernama Muhammad Tito Karnavian.

Kapolri mengakui tidak mempersoalkan namanya digunakan untuk menamai bayi anak asuh Brigadir Nur Ali Suwandi.

” Ya saya gak ayah. Mungkin saja karna Pak Brigadir Nur Ali di inspirasi nama saya, ” tutur Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Yayasan Bumi Damai, Minggu (11/06/2018).

Kapolri juga mendoakan agar Muhammad Tito Karnavian senantiasa sehat. Diluar itu juga jadi anak yang cerdas, berbakti pada orangtua bangsa serta negara.

” Saya berdoa semoga anak ini nantinya berbakti pada orangtua, Nusa bangsa, negara, agama dan keluarga. Mudah-mudahan senantiasa dilindungi oleh Allah, jadi anak yang cerdas serta berguna untuk orang-orang dan negara ini, ” tegasnya.

Baca Juga : Sesudah Direvitalisasi, Trotoar Sudirman-Thamrin Janganlah Dibongkar Lagi

Disamping itu, Brigadir Nur Ali Suwandi mengemukakan rasa berterimakasih karna Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sudi datang resmikan Yayasan Bumi Damai dan berjumpa sekalian memotong rambut anak asuhnya bernama Muhammad Tito Karnavian.

” Saya berterimakasih Ayah Kapolri sudi ada resmikan Yayasan ini. Hadirnya Beliau jadi penambah semangat kami untuk selalu menolong sesama yang memerlukan, ” urainya.

Menurut dia sekarang ini ada beberapa ratus anak yang diasuh oleh Yayasan Bumi Damai. Tetapi untuk yang ada dirumah berkunjung ada sekitaran 50 anak karna terbatasnya tempat.

” Semuanya ada 111 anak, yang di rumah berkunjung ini ada 50 anak karna selalu jelas terbatasnya tempat. Ini Saya kerjakan karna atas basic menginginkan menolong sesama, ” ujarnya.

Yayasan Tempat tinggal Berkunjung Bumi Damai dibangun serta dikelola oleh Nur Ali Suwandi paling tidak ada beberapa ratus anak yatim piatu yang di asuh oleh Brigadir Nur Ali Suwandi di Yayasan Tempat tinggal Berkunjung Bumi Damai.

Muhammad Tito Karnavian yaitu seseorang bayi dari wanita asal Lampun yg tidak di terima oleh ibunya karena kebingungan sesudah suaminya menikah sekali lagi.

Brigadir Nur Ali Suwandi lalu terketuk hatinya untuk menjaga serta mengangkatnya jadi anak asuh sekalian berikan nama Muhammad Tito Karnavian. Nama ini diberi sesuai sama nama pujaannya yaitu Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Sekarang ini ibu sang bayi ada dirumah berkunjung spesial punya Brigadir Nur Ali Suwandi di Kalasan.

Dengan pendekatan serta pendampingan Brigadir Nur Ali Suwandi, ibu bayi ini telah perlahan ingin terima hadirnya anaknya.

Vania kekurangan gizi, karena ketakmampuan orangtuanya untuk beli susu.

Support by : kompas.com