Sandiaga Berlabuh ke Gerindra Lagi, PD: Sah-sah Saja

Jakarta – Partai Demokrat menyikapi enjoy kembalinya Sandiaga Uno ke ‘pelukan’ Gerindra. Menurut PD, Sandi punyai hak untuk melanjutkan profesi di dunia politik.

“Saya fikir biasa saja ya. Itu haknya Pak Sandi untuk beraksi di politik saya fikir. Bagus-bagus serta boleh-boleh saja,” kata Waketum PD Syariefuddin Hasan di lokasi Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

PD adalah salah satunya partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno waktu Pemilihan presiden 2019. Menurut Syarief, sekarang PD telah tidak punyai urusan dengan ketetapan politik Sandi.

“Bergantung Pak Sandi sendiri serta tidak ada hubungan dengan Demokrat. Kita hanya waktu pemilihan presiden memberi dukungan ia (Sandi),” katanya.

Baca Juga : Jadwal MotoGP Jepang Akhir Pekan Ini

Dikabarkan, Sandiaga Uno menginformasikan kembali pada Partai Gerindra melalui satu video. Peristiwa itu diterbitkan Sandiaga di account Instagram sah yang bercentang biru pada Selasa (15/10). Ia menulis caption ‘SAYA KEMBALI :)’.

Dalam videonya, Sandiaga melepas baju batik Megamendung serta menunjukkan kaus hitam bertulisan ‘Gerindra’. Baju batik yang dilepasnya itu berwarna biru.

Gerindra menjelaskan peluang Sandi akan kembali memegang Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. Menurut Ketua DPP Gerindra Habiburokhman, jabatan itu pas untuk Sandi.

“Kelihatannya benar demikian, beliau kembali jadi Wakawanbin,” kata Habiburokhman, Selasa (15/10).