Sebelum Gabung Honda, Alex Marquez Pernah Didekati Petronas SRT

Agen Judi Online – Alex Marquez sebenarnya bisa ‘promosi’ ke MotoGP lebih dini. Pada 2019, Alex pernah dihampiri Petronas SRT tetapi kalah berkompetisi dengan Fabio Quartararo.

Alex masuk Repsol Honda untuk musim 2020, gantikan Jorge Lorenzo yang pilih pensiun di akhir musim kemarin. Pembalap Spanyol itu naik ke kelas premier sesudah tampil untuk juara Moto2 2019.

Alex mengutarakan jika dianya sempat dihampiri Petronas SRT, 2 tahun yang lalu. Namun, pilihan team yang berbasiskan di Malaysia itu jatuh pada Quartararo selesai memenangkan seri Catalunya sedang Alex finish ke-3.

Baca Juga : Setelah Bruno Fernandes, Manchester United Mau Nuno Mendes

“Di 2019, kami pernah mengadakan beberapa tatap muka dengan team Petronas,” papar Alex pada DAZN, yang diambil GPOne. “Selanjutnya, bagaimana juga, mereka pilih Quartararo.”

“Terus jelas, tidak ada penawaran nyata dari mereka sich, tetapi mereka pernah tertarik. Saat Fabio memenangkan balapan di Barcelona, mereka putuskan mengambil ia.”

Bagaimana juga, Petronas minimal tidak salah pilih. Quartararo toh tampil spektakuler pada musim kiprahnya selesai 7x naik tribune, dengan 5 kali finish runner-up.

Disamping itu Alex perlu menanti untuk dapat berlaga di atas motor RC213V, mengejar epidemi virus corona. Mengingat agenda yang kalut, seri pertama MotoGP 2020 baru sangat mungkin dibuka di Brno, Republik Ceko pada Agustus akan datang.