Sekjen MPR Sarankan Pemerintah Buat Regulasi Pendukung Keamanan Penumpang Pesawat

Sekjen MPR Sarankan Pemerintah Buat Regulasi Pendukung Keamanan Penumpang Pesawat

DEPOK – Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono berbelasungkawa atas momen jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Dia mengharap kecelakaan sama tidak terulang lagi.

“Agar tidak terulang kembali, mesti ada penataan-penataan lagi, baik dari manajemen perusahaan dan bagaimana pemerintah membuat satu peraturan yang dapat memberi dukungan safety penumpang yang akan naik pesawat,” kata Ma’aruf di Hotel Savero, Margonda, Depok, Jawa Barat, Selasa (30/10/2018).

Dia menjelaskan, jatuhnya Lion Air JT 610 mesti jadi perhatian spesial manajemen hingga peristiwa itu tidak terulang lagi.

“Peristiwa ini harus menjadi perhatian spesial manajemen Lion. Dengan logis kita mesti dapat menghadapi agar peristiwa yang tersangkut nyawa banyak orang tidak terulang lagi,” katanya.

Awal mulanya, pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/10/2018).

Baca Juga : RI Sampaikan Protes ke Saudi Terkait Eksekusi Tuti Tursilawati

Pesawat itu jatuh tidak lama sesudah terlepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Tangerang, Banten.

Pesawat yang baru beroperasi pada 15 Agustus 2018 itu didapati membawa 189 orang, yang terbagi dalam 178 penumpang dewasa, 1 orang anak, 2 bayi, serta 8 awak pesawat.