Suzuki Saring Poin Positif dari MotoGP Jerman 2019

Suzuki Saring Poin Positif dari MotoGP Jerman 2019

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Dua pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, belum mampu memberikan hasil terbaik saat mentas di MotoGP Jerman 2019 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 7 Juli 2019. Kendati demikian, Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, tak terlalu ambil pusing soal hasil karena lebih menyoroti poin positif yang ditunjukkan Rins serta Mir sepanjang balapan.

Brivio melihat apa yang dilakukan Rins serta Mir di Sirkuit Sachsenring sudah amat baik. Di antara keduanya, Rins adalah sosok yang menunjukkan penampilan terbaik. Bagaimana tidak, pembalap berpaspor Spanyol itu mampu membuntuti Marc Marquez (Repsol Honda) yang sedari awal balapan sudah memimpin dengan jarak lumayan jauh.

Patut disayangkan, Rins yang menempati posisi kedua harus terjatuh pada lap ke-18. Gugurnya Rins membuat posisi kedua dimiliki Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) hingga akhir balapan sedangkan kemenangan disegel Marquez.

Saat Rins kurang beruntung, Mir mendapatkan hasil yang lebih baik. Rookie Suzuki itu mampu finis di posisi tujuh. Mir berpotensi mendapatkan posisi yang lebih baik tetapi sayangnya ia dikalahkan para pembalap Ducati, Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso dan Jack Miller, yang lebih berpengalaman. Pada akhirnya, Petrucci menguasai posisi empat sedangkan Dovizioso dan Miller finis berurutan di belakangnya.

Baca Juga : NEUER BUKA PELUANG ANGKAT KAKI DARI BAYERN MUNICH

“Sangat disayangkan bagi Alex (Rins) bahwa dia jatuh, karena dia dalam posisi yang baik memiliki ruang di sekelilingnya. Oleh karena itu kami melewatkan peluang untuk hasil bagus lainnya. Tetapi hal-hal seperti ini biasa terjadi,” ujar Brivio, seperti yang dikutip dari laman resmi Suzuki, Selasa (8/7/2019).

“Joan (Mir) melakukan balapan yang sangat bagus karena lebih cepat daripada kelompoknya, tetapi sulit untuk menyalip di Sachsenring. Itu bagus baginya untuk berada di sekitar pembalap yang lebih berpengalaman, dan bertempur dengan mereka. Kami menantikan paruh kedua musim ini, kami kompetitif dan akan mencoba meraih hasil yang baik. Kami akan melakukan yang terbaik,” pungkasnya.