Takluk dari Khabib di UFC 242, Poirier Isyaratkan Pensiun

Takluk dari Khabib di UFC 242, Poirier Isyaratkan Pensiun

NEW YORK – Petarung Mix Martial Arts (MMA) asal Amerika Serikat, Dustin Poirier, harus menelan luka kala takluk dari Khabib Nurmagomedov dalam laga UFC 242 untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan. Alih-alih mencoba untuk bangkit kembali usai kekalahan memilukan tersebut, Poirier justru mengisyaratkan untuk pensiun.

Dalam pertarungan yang dihelat di Stadion The Arena, Abu Dhabi, pada Minggu 8 September 2019 dini hari WIB itu, Poirier sebenarnya sempat memiliki kesempatan untuk meraih kemenangan. Pasalnya, pada ronde ketiga ia melakukan gerakan guillotine yang menyulitkan Khabib.

Kendati begitu, harus disayangkan karena Poirier gagal melakukan gerakan guillotine tersebut dengan sempurna, sehingga Khabib mampu membebaskan diri. Hal tersebut nyatanya menjadi pukulan telak bagi Poirier. Ia kini memahami perbedaan kekuatannya dengan Khabib. Poirier pun berencana baru akan kembali ke oktagon lagi setelah menjadi lebih kuat.

“Terima kasih semuanya atas dukungannya. Itu sangat berarti bagi saya. Jika saya memilih untuk bertarung lagi, saya akan kembali dengan kuat. Jika tidak, saya akan melihat apa yang Tuhan sediakan bagi saya berikutnya. Terima kasih,” ucap Poirier melalui Insta Story di akun media sosial pribadinya, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga : MENANG 2-0, JERMAN GUSUR IRLANDIA UTARA DARI PUNCAK KLASEMEN

Sementara itu, pelatih dari Poirier, Mike Brown, justru meyakini kalau anak didiknya tersebut bisa bangkit dari keterpurukannya. Ia percaya bahwa Poirier adalah sosok yang tangguh. Meskipun, diakui juga oleh Brown bahwa lawan yang dihadapi Poirier, yakni Khabib, adalah petarung yang tak tertandingi.

“Meskipun kami tumbang lebih cepat, saya tidak pernah memandang remeh Dustin. Ia adalah petarung yang lahir alami dengan bakat luar biasa. Dia akan kembali ke atas. Saya yakin, jika ada yang mampu, itu adalah Dustin Poirier. Banyak rasa hormat saya kepada si Beruang Khabib, dia adalah juara yang tak tertandingi,” tulis Brown di akun Twitter pribadinya.