Timnas Inggris Bungkam Bulgaria dengan Skor Telak 4-0

Timnas Inggris Bungkam Bulgaria dengan Skor Telak 4-0

LONDON – Tim Nasional (Timnas) Inggris menjamu Bulgaria dalam laga lanjutan Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley, Sabtu 7 September 2019, malam WIB. Timnas Inggris yang di atas kertas unggul segalanya bermain amat apik sejak menit awal babak pertama.

Harry Kane dan kawan-kawan amat mendominasi jalannya pertandingan sehingga leluasa untuk melancarkan serangan ke pertahanan Bulgaria. Timnas Inggris akhirnya menang dengan skor telak 4-0 atas Bulgaria. Hasil itu membuat Timnas Inggris memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi sembilan poin dari tiga laga.
Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Inggris sempat kesulitan pada menit-menit awal babak pertama karena Bulgaria tampil dengan cukup baik. Bulgaria tak membiarkan begitu saja Timnas Inggris mengambil penguasaan bola sehingga terjadi pertarungan sengit di lini tengah.

Namun, kualitas Timnas Inggris membuat usaha Bulgaria menjadi tak berarti karena penguasaan bola akhirnya didapatkan tim tuan rumah. Kane dan kawan-kawan lantas melancarkan serangan ke pertahanan Bulgaria agar segera mendapatkan gol pertama.

Kendati demikian, Timnas Inggris kesulitan untuk menembus pertahanan Bulgaria yang cukup kukuh. Alhasil, tembakan jarak jauh pun dimainkan Timnas Inggris untuk menggoyahkan pertahanan Bulgaria. Jordan Henderson jadi pemain Timnas Inggris pertama yang mencobanya.

Henderson yang mendapatkan umpan dari Danny Rose melepaskan sepakan voli dari luar kotak penalti pada menit 15. Sepakan itu tampak amat bertenaga tetapi arahnya masih melambung jauh dari gawang Bulgaria. Kedudukan pun 0-0 untuk kedua tim.

Kebuntuan akhirnya pecah saat Kane mencatatkan namanya di papan skor pada menit 24. Gol Kane berawal dari tindakan sembrono dari pertahanan Bulgaria yang mencoba memainkan bola di kotak penalti sendiri.

Bola akhirnya direbut Raheem Sterling yang kemudian mengoper kepada Kane sehingga gol pertama Timnas Inggris tercipta dengan mudah. Timnas Inggris berusaha untuk menambah pundi-pundi gol di sisa menit babak pertama tetapi skor 1-0 tetap tak berubah hingga waktu turun minum tiba.

Babak Kedua

Timnas Inggris tampil lebih beringas di babak kedua dengan langsung melancarkan serangan ke pertahanan Bulgaria. Marcus Rashford akhirnya harus dihentikan secara ilegal di kotak penalti pada menit 49. Kane yang maju sebagai algojo dengan mudah menggenapkan keunggulan Timnas Inggris jadi 2-0.

Baca Juga : ZARCO OGAH TAMPIL DI WSBK MUSIM DEPAN

Selang enam menit kemudian, Kane memberikan assist kepada Sterling sehigga gol ketiga Timnas Inggris pun tercipta. Permainan di babak kedua benar-benar berubah karena kini pertahanan Bulgaria amat mudah ditembus The Three Lions –julukan Timnas Inggris.

Pada menit 73, Timnas Inggris lagi-lagi diberikan penalti oleh wasit karena Kane dihentikan dengan kasar oleh pemain Bulgaria dalam kotak 16. Kane yang kembali maju sebagai eksekutor pun menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Timnas Inggris unggul 4-0 atas Bulgaria.

Setelah unggul 4-0, Timnas Inggris sedikit mengendurkan serangan ke pertahanan Bulgaria. Meski begitu, beberapa peluang tetap didapatkan The Three Lions tetapi tak ada yang mengubah kedudukan di papan skor hingga laga selesai. Timnas Inggris pun menang dengan skor telak 4-0 atas Bulgaria.