Titel Rakornas, Gerindra Belum juga Tetapkan Cawapres Prabowo

Titel Rakornas, Gerindra Belum juga Tetapkan Cawapres Prabowo

Titel Rakornas, Gerindra Belum juga Tetapkan Cawapres Prabowo

              JAKARTA, Partai Gerindra juga akan mengadakan rapat koordinasi nasional (rakornas) sekaligus pendeklarasian Prabowo Subianto jadi calon presiden pada Pilpres 2019. Gagasannya, rakornas juga akan berjalan pada 11 April 2018.

Tetapi, pada deklarasi itu Partai Gerindra akan tidak menginformasikan siapa profil cawapres yang juga akan mengikuti Prabowo.

” Kami belum juga bicara cawapres. Kami juga akan memantapkan deklarasi pencalonan Pak Prabowo lebih dahulu, ” tutur Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Rabu (28/3/2018).

Berkaitan profil cawapres, kata Dasco, beberapa nama masih tetap dibicarakan di internal partai.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan bekas Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo disebut-sebut jadi calon kuat cawapres.

Walau sekian, Dasco menilainya rawan bila cawapres ditetapkan kurun waktu dekat. Ini dikarenakan Partai Gerindra butuh memohon pendapat dari beragam pihak.

Baca Juga : Dengar Yang dirasakan Pengelola serta Nasabah Bank Wakaf Mikro, Ini Kata Jokowi

” Pada saatnya kami juga akan betul-betul tarik cawapres sesuai sama persyaratan dan prasyarat yang kelak juga akan diputuskan oleh partai dan di setujui oleh Prabowo, ” papar Dasco.

” Tidak tutup peluang nama yang berkaitan juga akan diperhitungkan. Tapi bila saat ini rawan kita bicara cawapres, ” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memohon orang-orang bersabar berkaitan pencalonan dianya jadi calon presiden pada Pilpres 2019.

Hal tersebut disibakkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani selesai acara syukuran atas terpilihnya Muzani jadi wakil ketua MPR dirumah pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018) malam.

” Mengenai calon presiden, Pak Prabowo memohon kesabaran semua pihak mengenai hal semacam ini karena bagaimanapun juga kami harus mengaku ada keinginan besar dan hasrat besar orang-orang pada Gerindra, pada Pak Prabowo, ” tutur Muzani saat didapati selesai acara.

Support by :kompas.com