Tuchel Ogah Jadikan Neymar sebagai Kapten

Tuchel Ogah Jadikan Neymar sebagai Kapten

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menilai sosok Neymar Santos Jr tak pantas untuk menjadi kapten. Karena itu, ia memastikan tidak akan memilih Neymar untuk memainkan peran tersebut di timnya.

Neymar telah menjelma menjadi salah satu bintang di dunia sepakbola. Ketangguhannya diakui oleh berbagai pihak. Bahkan di PSG sendiri, pemain berpaspor Brasil itu berhasil terus menunjukkan kebolehannya dalam mengolah si kulit bundar. Baru-baru ini, ia bahkan mencetak satu gol dan satu assist saat PSG berhadapan dengan Angers di Liga Paris 2018-2019. Alhasil, PSG merengkuh kemenangan 2-1 pada laga yang berlangsung Sabtu 11 Mesi 2019 malam WIB itu.

Sayangnya, kebolehan Neymar dalam mengolah si kulit bundar tak dibarengi dengan kemampuan yang mumpuni dalam memimpin tim. Hal inilah yang diutarakan oleh Tuchel. Ia merasa Neymar lebih cocok bermain dan mencetak banyak gol kepada tim, bukan menjadi kapten di lapangan.

Dengan begitu, Neymar dipastikan tidak akan merasakan menjadi kapten di skuad PSG di bawah asuhan Tuchel. Ia hanya merasakan hal tersebut di Tim Nasional (Timnas) Brasil. Tuchel pun merasa lebih suka memilih Thiago Silva dan Marquinhos.

Baca Juga : AKUI ROSSI SEBAGAI MUSUH, MARQUEZ: ITU NORMAL

“Kami memiliki dua kapten, yakni Thiago Silva dan Marquinhos, dan kami tidak akan mengubahnya. Bagi saya, (Neymar) tidak memiliki profil yang tepat untuk menjadi kapten, mengenakan ban kapten. Dia adalah pemimpin teknis dan penyerang. Saya tidak mengerti mengapa semua orang membicarakan hal ini. Kami memiliki Thiago Silva dan Marquinhos, mereka fantastis,” ujar Tuchel, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (12/5/2019).