West Ham Vs Chelsea, The Blues Gagal Ikuti Jejak Liverpool

West Ham Vs Chelsea, The Blues Gagal Ikuti Jejak Liverpool

LONDON – West Ham United serta Chelsea bermain seri tiada gol pada pertandingan minggu ke enam Liga Premier Inggris di Stadion London, Minggu (23/9/2018).

Hasil ini membuat Chelsea tidak berhasil menyamakan Liverpool yang sukses menyapu bersih enam pertandingan awal.

Chelsea sekarang turun ke rangking ke-3 dengan koleksi 16 point. The Blues kalah selisih gol dari Manchester City di rangking ke-2 yang mengoleksi 16 point.

Mengenai tempat West Ham United tidak beralih di papan klassemen. West Ham masih ada di posisi ke-17 atau satu tingkat diatas zone degradasi dengan koleksi empat point.

Walau bermain menjadi team tamu, Chelsea tampil begitu menguasai. Dalam dua set, Chelsea kuasai bola sebesar 71 %.

Dari sisi kesempatan, Chelsea membuat 10 tembakan dengan lima salah satunya pas tujuan. Selain itu, West Ham yang memercayakan serangan balik cuma dapat membuat satu tembakan pas tujuan.

Buruknya penyelesaian akhir membuat Chelsea tetap tidak berhasil merubah kesempatan menghasilkan gol.

Rentetan kemenangan yang berhenti pertandingan ke enam membuat Chelsea tidak berhasil mengulang prestasi musim 2009-2010 serta 2005-2006.

Baca Juga : Lawan Persiraja, Semen Padang Bakal Terapkan Strategi Penguasaan Bola

Pada musim 2009-2010, Chelsea menang di enam pertandingan awal Liga Inggris serta selesai jadi juara.

Selain itu, pada musim 2005-2006, Chelsea membuat rekor Liga Inggris dengan memenangi sembilan pertandingan pertama. Waktu itu, Chelsea yang dilatih Jose Mourinho juga akhiri musim menjadi juara Liga Inggris.