Xavi: Melatih Barcelona adalah Mimpiku, tapi…

Agen Bola Online – Xavi Hernandez tidak ingin tutupi kemauannya melatih Barcelona. Bekas pemain tengah Spanyol itu menyebutkan melatih sisa timnya ialah mimpinya.

Xavi masuk ke bursa pelatih Barcelona semenjak awal tahun. Namanya pernah muncul untuk gantikan Ernesto Valverde, yang dikeluarkan manajemen.

Tetapi, Barcelona pada akhirnya menunjuk Quique Setien. Xavi juga sekarang masih lanjut melatih Al Sadd, yang dia bereskan semenjak tahun kemarin.

Barcelona sendiri sekarang tidak berhasil jadi juara Liga Spanyol, kalah berkompetisi dengan Real Madrid. Nama Xavi juga kembali lagi ada untuk dapat kembali pada Camp Nou untuk pelatih.

Baca Juga : Marc Marquez Dioperasi, Bisa Absen di MotoGP Andalusia

Xavi memperjelas akan menghargai kontraknya di Al Sadd. Tetapi, dia akui jika melatih Barcelona, yang notabene sisa timnya, ialah mimpinya.

“Saya tidak dapat tutupi keinginan untuk melatih Barcelona. Saya tetap katakan jika arahku ya melatih Barcelona. Itu rumahku serta mimpiku ,” kata Xavi pada Marca.

“Tetapi, sekarang ini saya konsentrasi bersama-sama Al Sadd. Saya siap menyongsong musim baru akan datang,” tuturnya.

Berkaitan Setien, Xavi minta semua menghormatinya. Dia memandang, lumrah jika ada pelatih yang kesusahan melatih Lionel Messi dkk.

“Pertama, Setien harus dihormati. Saya mengharap yang paling baik buat club,” lanjut Xavi.

“Kadang club bermain bagus, terkadang tidak. Tetapi saya senang gagasan Setien, yang mengutamakan kontrol bola serta pemainan. Terkadang tidak berjalan sebab musuh, tetapi kita telah lihat beberapa permainan yang bagus di bawah kepelatihan Setien,” tuturnya.