Zarco Ogah Tampil di WSBK Musim Depan

Zarco Ogah Tampil di WSBK Musim Depan

MUNDERFING – Pembalap KTM Red Bull, Johann Zarco, menegaskan tekadnya untuk tetap berlaga di MotoGP pada musim depan. Pembalap berpaspor Prancis itu menepis kabar yang menyebutkan dirinya akan tampil di World Superbike (WSBK) setelah pisah dengan KTM pada akhir musim 2019.

Zarco memang belum mengutarakan secara pasti tujuan musim depan setelah kontraknya diputus KTM. Zarco sendiri yang meminta kontraknya untuk diputus karena merasa tak nyaman berada di KTM. Rasa tak nyaman itu muncul setelah pembalap berpaspor Prancis itu gagal tampil apik dengan motor RC16 pada musim ini.

Setelah kontrak Zarco diputus maka isu berlaga di WSBK pun kembali mencuat ke permukaan. Sejak awal musim ini isu itu sejatinya sudah berhembus tetapi selalu dimentahkan Zarco. Sekarang pun sikap Zarco tak berubah sama sekali.

Pembalap berpaspor Prancis itu menilai isu berlaga di WSBK adalah sesuatu yang dibuat oleh wartawan. Menurut Zarco, sekarang isu itu kembali dimainkan karena waktu dan kondisinya mendukung, Akan tetapi, Zarco menegaskan bahwa keinginannya untuk musim depan adalah bertahan di MotoGP.

Baca Juga : BERMAIN 10 ORANG, SPANYOL MENANG TIPIS 2-1 ATAS RUMANIA

“Itu benar-benar omong kosong pada awal tahun, dan begitu juga sekarang. Wartawan yang menaruhnya di awal tahun mengatakan lagi sekarang agar lebih kredibel. Tapi tidak, pasti saya belum berbicara (ke Honda), karena targetnya adalah MotoGP saat ini,” kata Zarco, seperti yang dikutip dari Autosport, Jumat (6/9/2019).

Saat musim depan Zarco belum jelas maka ada hal lebih penting yang mesti dipikirkannya. Hal lebih penting itu adalah balapan selanjutnya, MotoGP San Marino 2019, yang akan berlangsung di Sirkuit Misano pada Minggu 15 September 2019, malam WIB. Meski kontrak sudah diputus tetapi Zarco tetapi wajib tampil apik untuk KTM hingga akhir musim ini.